Official SME Indonesia Web

DECISION SUPPORT SYSTEM (DSS) / SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
Studi Kelayakan Ekonomi dan Finansial bagi UKM

 

 

DSSDSS adalah sebuah model / sistem yang terdiri dari berbagai prosedur data processing (pengolah data) yang ditujukan untuk membantu para manajer dalam mengambil keputusan. Sistem ini harus:
1. Sederhana
2. Kuat
3. Mudah dikontrol
4. Dapat beradaptasi
5. Memiliki berbagai fitur penting
6. Komunikatif

Secara implisit, bahwa sistem ini harus berbasis komputer (komputerisasi) dan diterapkan atau digunakan untuk mendukung UKM dalam memecahkan masalah. Software DSS SME adalah sistem informasi berbasis komputer yang dapat mendukung pengguna (user) dalam merencanakan dan membuat keputusan untuk UKM bisnis, keuangan dan ekonomi. DSS dapat pula memberikan fasilitas  seperti melakukan perhitungan, mengoreksi dan menginspeksi. Perangkat lunak (software) ini diharapkan dapat memberikan efektifitas dan efisiensi bagi pemerintah, stakeholder dan lembaga perantara dalam melakukan pengambilan keputusan untuk mengembangkan bisnis UKM. Sistem aplikasi ini kompatibel dengan Microsoft Windows, memiliki tampilan yang menarik serta dapat menghasilkan output kelayakan ekonomi dalam format *. doc (Microsoft Office Word) untuk keperluan pengeditan dan pencetakan.
- Daniel Asnur -

 

View our friends site: SMECDA | ASEAN
Ardhimarta   

UNDUH PROGRAM DSS

Secara implisit, bahwa sistem ini harus berbasis komputer (komputerisasi) dan diterapkan atau digunakan untuk mendukung UKM dalam memecahkan masalah. Anda bisa mengunduh program DSS dengan mengklik di sini

COPYRIGHT© 2011 SME INDONESIA| FOLLOW US ON TWITTER + BE A FAN ON FACEBOOK